Minggu, 30 Oktober 2011

Karikatur Pendidikan



Dari gambar diatas menceritakan tentang anak sekolah yang bingung antara ilmu atau ijazah. Sekolah itu untuk mencari ilmu taetapi pada kenyataannya ada saja orang sekolah untuk mendapatkan ijazah. Zaman sekarang, anak sekolah hanya ingin mendapatkan ijazah tanpa memikirkan ilmu yang selama kita dapat di sekolah atau di perguruan tinggi  bisa di ingat dan di pahami. Yang penting adalah setelah sekolah kita dapat ijazah dan izasah tersebut bisa digunakan untuk melamar pekerjaan, melanjutkan sekolah ke SMP, SMA atau SMK.
Padahal ijazah hanya sebuah bukti bahwa seorang siswa telah menyelesaikan jenjang pendidikannya. dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi yang ingin melanjutkannya untuk kuliah. Dengan adanya ijazah dapat diketahui kemampuan seseorang berada pada level yang mana. Sayangnya,  hal ini disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk mendapatkan keuntungan padahal keuntungan tersebut tidak seberapa.
Ilmu yang bermanfaat bisa di dapat dari mana saja tidak hanya dari guru atau dosen tetapi. Ilmu yang bermanfaat tidak dapat dinilai dengan selembar ijazah ataupun berlembar-lembar ijazah atau juga sertifikat apalagi uang. Ilmu yang bermanfaat dapat mendatangkan ijazah, sertifikat, uang, bahkan tahta dan derajat sesorang. Maka ilmu itu  sangat berharga dan penting untuk setiap manusia.
Kadang orang berpikir punya ijazah bisa menentukan posisi tinggi untuk kerja. Tetapi ilmu bisa menentukan orang tersebut pintar dan berintelektual atau tidak. Jangan sekali kali membeli ijazah tanpa menuntut ilmu karena sangat tidak berguna bagi kita untuk masa depan kita.

sumber : www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar