Minggu, 18 Maret 2012

Ketika 3 Generasi Berkumpul


Kisah ini ditulis hanya sebagai catatan dan untuk dijadikan koleksi pribadi saya. Mungkin kelak generasi-generasi saya bisa membacanya. Kebetulan tema yang ingin diangkat kali ini adalah ketika 3 generasi berkumpul.
Perkenalkan saya adalah salah satu generasi kedua nya. Generasi dari keluarga Rosyidin. Dan saya bangga bisa dilahirkan dikehangatan keluarga tersebut. Walau tidak sebanyak keluarga-keluarga yang lain, tapi apalah arti sebuah kuantitas jika keluarga tersebut tidak berkualitas.
Saya sendiri tak pernah melihat langsung wajah kakek nenek ku. Rosyidin adalah nama kakekku dari ayah. Walau tak pernah mengenal nya secara langsung tapi dalam lubuk hatiku, saya yakin dia adalah pria hebat. Karena dia telah memberikan yang terbaik dalam hidupnya sehingga saya bisa merasakan ayah terhebat yang saya miliki saat ini. Saya hanya mengenal sosok kakek dari cerita-cerita ayah, cerita paman dan tante saya. Bagaimana mereka sangat bangga terhadap orangtua nya bisa saya rasakan di setiap ekspresi ceritanya. Dan akhirnya sekarang sudah sampai generasi ke tiga, sayangnya kakek tak pernah bisa berkumpul bersama. Tetapi kami sebagai generasinya akan tetap menjaga keutuhan keluarga ini. Dan mungkin kelak akan berkumpul bersama di surga nanti. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar